Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Gandeng LSPM, EMCL Sosialisasikan PPM di Desa Ngumpakdalem

07 Mei 2024 13:19:01  admin  28 Kali Dibaca  Berita Desa

Ngumpakdalem - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kembali melaksanakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di Desa Ngumpakdalem. Bersama dengan Lembaga Studi Penguatan Masyarakat (LSPM) sebagai mitra pendamping, EMCL menyelenggarakan Sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Publik tahun 2024 di Desa Ngumpakdalem, Selasa (07/05/2024).

Bertempat di Balai Desa Ngumpakdalem, kegiatan sosialisasi itu dihadiri oleh konsultan EMCL, anggota LSPM, perangkat desa dan staf Desa Ngumpakdalem, sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ngumpakdalem serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Alif Hidayatul selaku Sekretaris Desa Ngumpakdalem menyampaikan terima kasih kepada EMCL atas terlaksananya PPM di Desa Ngumpakdalem pada tahun 2024. Dengan adanya PPM, pemerintah desa bisa melaksanakan kegiatan pembangunan yang belum bisa didanai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa).

"Pemerintah Desa Ngumpakdalem sangat terbantu dengan adanya PPM. Pembangunan di desa menjadi lebih cepat terlaksana dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat setempat. Semoga di tahun-tahun berikutnya Pemerintah Desa Ngumpakdalem, EMCL, dan LSPM bisa selalu bekerja sama dan bermitra melalui PPM dan program lainnya," ujarnya.

Sementara itu Konsultan Teknik EMCL, Yani Sandi Dharma menyampaikan bahwa setiap perusahaan wajib melakukan program tanggung jawab sosial perusahan atau Corporate Social Responsibility (CSR). PPM merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR yang dilakukan oleh pihak EMCL kepada desa yang dilalui jalur pipa EMCL. Harapannya, program tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, khususnya peningkatan ekonomi.

Setelah penjelasan yang disampaikan oleh pihak EMCL berakhir, agenda selanjutnya adalah penentuan kegiatan dan lokasi pembangunan serta penunjukan tim pelaksana kegiatan. Kegiatan dan lokasi pembangunan yang disepakati adalah pembangunan pagar Lapangan Rajekwesi Desa Ngumpakdalem. Adapun tim pelaksana kegiatan yang ditunjuk terdiri dari 5 (lima) orang, dengan Ahmad Darwanto sebagai ketua tim. Selanjutnya, tim pelaksana kegiatan akan melakukan koordinasi dengan EMCL dan  LSPM untuk persiapan kegiatan pembangunan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial