Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Desa Ngumpakdalem Kedatangan POLDA JATIM guna melihat perkembangan COVID-19 di Desa Ngumpakdalem

02 September 2021 20:04:51  Ngumpakdalem  166 Kali Dibaca  Berita Desa

Assalamu’alaikum Rabu pagi diawal bulan September 2021 (Rabu,1/8/2021)... pagi ini sungguh spesial karena kedatangan tamu dari POLDA JAWA TIMUR yang ingin berkunjung dalam rangka mengecek kesiapan desa ngumpakdalem dalam rangka menghadapi PPKM level 2-3 seJawa-Bali. Mengingat Jawa Timur pada awal tahun 2021 pernah mencetak suspect terbanyak sepanjang pandemi ini. Acara ini dihadiri oleh POLDA Jawa Timur, perwakilan bapak –bapak POLRES dari Bojonegoro, dan kedatangan tamu istimewa ini disambut hangat oleh kades ngumpakdalem Ahmad Burhani, beliau sangat senang akan kedatangan tamu istimewa ini....

Penyambutan dilakukan secara sederhana dengan tamu yang terbatas, mengingat situasi pandemi yang sangat mengawatirkan dan rentan akan kerumunan yang akan membawa virus. Acara ini tanpa ceremonial dan hanya dilakukan dengan waktu yang relatif singkat dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah pusat.

Awal acara dilakukan pengecekan suhu badan,cek kadar oksigen dan tak lupa cuci tangan sebelum memasuki balai desa ngumpakdalem,barulah mereka masuk dan  langsung dengan foto bersama yang melibatkan perwakilan dari tamu polda jatim, polres bojonegoro, kades dan perangkatnya, serta teman-teman KKN dari STEBI Al-Rosyid bojonegoro. Setelah acara foto bersama dilanjutkan dengan berkeliling di balai desa Ngumpakdalem Dander Bojonegoro. Alhamdulillah, ternyata semua kesiapan covid-19 ini sudah terbilang lengkap mulai dari kamar mandinya,ruang isolasinya sudah memenuhi standar,  ruang isolasi ini juga tak jauh dengan puskesmas terdekat.

Setelah puas berkeliling, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah di didepan balai desa, hasil masakan dari ibu-ibu pkk yang kreatif dan pandai dibidang dunia perkulineran. Masakan yang disajikan pun ada pula variannya seperti lele goreng,sayur menir,tempe,tahu dan aneka lauk lainnya. Yang menjadi perhatian adalah oseng daun pepaya dicampur dengan teri yang rasanya sangat menggoyang lidah penikmatnya, selain sehat juga daun pepaya memiliki khasiat untuk melancarakan percernaan,mengangkat sel kulit mati,mengobati bekas jerawat, menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan untuk ibu-ibu hamil bisa meningkatkan kecerdasan otak bayi dalam kandungan.

Setelah acara, ada pak fauzi perwakilan dari polres bojonegoro yang kebetulan beliau sangat antusias melihat anak-anak Al-rosyid, beliau sangat terkenal karena memiliki sifat sosialisasi dengan anak-anak, dan kebetulan teman-teman KKN  akrab dengan beliau karena memang setiap acara dan even tertentu selalu berpapasan beliau. Seperti dahulu pernah mengikuti acara hari santri yang pertama dan kedua, tari semaphore yang melibatkan 100 peserta di stadion bojonegoro, dan Al-Rosyid menjadi tamu untuk POLDA JATIM. Tak heran jika pak Fauzi sangat hafal dengan anak-anak Al-Rosyid.

Akhir acara semua berpamitan, dan para bapak polda jawa timur dan para bapak perwakilan dari polres bojonegoro sangat senang dan bahagia melihat sambutan yang singkat dan berlangsung sangat bermakna ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial