Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Kegiatan RUMAH PINTAR oleh Mahasiswa KKN Stebi AL-Rosyid

26 Agustus 2021 13:59:52  Ngumpakdalem  325 Kali Dibaca  Berita Desa

Setelah 2 tahun lebih pandemi covid-19 tak kunjung usai membuat kualitas pendidikan di indonesia semakin menurun hari demi demi hari termasuk di desa Ngumpakdalem kecamatan dander kabupaten Bojonegoro,kami dari KKN Sekolah Tinggi Ekonomi & Bisnis islam membuat suatu wadah untuk menghubungkan antara pelajar dan pendidik menjadi lebih menyenangkan dan cinta akan lingkungan, wadah pendidikan ini kami sebut dengan “Rumah Pintar” yang bertempat di balai desa Ngumpakdalem(Jum’at/27/09/2021)

Tujuan utama kami mendirikan Rumah Pintar ini untuk membantu siswa-siswi yang kurang mampu untuk belajar lebih giat lagi dan memudahkan pembelajaran demi meningkatkan prestasi dan membangun presisi kualitas pendidikan  yang lebih baik lagi.

Menurut data kualitas pendidikan di Asia Tenggara, Indonesia juara 4 dalam kualitas pendidikan  setelah negara Thailand. Faktor yang menadi pendukung dalam kegiatan pendidikan itu kualitas pengajar dan kondisi muridnya. Entah dari kondisi internal maupun kondisi external muridnya,maupun pendidiknya.

Alhamdulillah, semua pengajar dari KKN STEBIA yang sudah berpengalaman dan mengasuh anak-anak, dan ada beberaa lagi yang telah bergabung dengan salah satu privat bergengsi di Bojonegoro, yang sering kita dengar dengan Ilhami.dan pada setiap hari ahad  mengadakan olahraga di balai desa

Dengan pembelajaran yang menyenangkan dan menyatu dengan alam, anak-anak jadi lebih dekat dengan lingkungan dan lebih melestarikan lingkungan hidup dan ekosistem yang ada. Selain pembelajaran yang diadakan sekitar 2 minggu lebih, mereka sangat antusias melihat dan mendengarkan pembelajaran yang dilakukan oleh kakak KKN dari Sekolah Tinggi  Ekonomi & Bisnis Islam Al-Rosyid.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial