Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

PENYERAHAN BANTUAN PROGRAM JATIM PUSPA DI DESA NGUMPAKDALEM

16 Agustus 2021 15:39:36  Ngumpakdalem  180 Kali Dibaca  Berita Desa

NGUMPAKDALEM- Pada hari senin, 16 agustus 2021 bertempat di balai Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Masa perpanjangan PPKM yang  tidak menentu dan terus diperpajang tanpa ada kepastian dari pemerintah menjadi dampak besar bagi para pelaku UMKM DI DESA NGUMPAKDALEM Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, maka pemeritah provinsi Jawa Timur bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Pusat, melaksanakan program “JATIM PUSPA”Senin (16/8/2021) yang menjadi sasaran utama program ini adalah para pelaku UMKM dan pelaku usaha yang benar-benar membutuhkan.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Desa Ngumpakdalem beserta perangkatnya, dan perwakilan program jatim puspa. Program ini diikuti oleh 33 orang dari berbagai dusun di desa ngumpakdalem, yang memiliki latar belakang usaha yang berbeda-beda. Contohnya : penjahit,pedagang kaki lima, penjual sayur dan yang lainnya...

Dengan adanya program ini diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan pendapatan dan memperkecil resiko gulung tikar, program ini sangat membantu dan masyarakat sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan wajah berseri-seri.

“ Alhamdulillah, dengan adanya program ini, sangat membantu pemasukan pendapatan jualan yang saya lakukan, sudah 10 tahun saya berjualan untuk menyambung hidup.” Tutur Umi nasikah penjual gorengan.

 

Selajutnya, pemerintah Desa Ngumpakdalem akan mengadakan survei 1 bulan lagi untuk meninjau kembali apakah bantuan yang dierima dimaanfaatkan dengan baik dan benar sesuai kebutuhan ataukah dijual kembali untuk usaha modal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial